Senin, 21 Mei 2018

Kompetisi Konveksi Tas Seminar Murah di Era Globalisasi di Indonesia



Hopesdreamsandinfertility.blogspot.com ~ SERING memperhatikan tas bersimbol lembaga Rumas Sakit atau swasta? Atau dikasih goody bag dari acara seminar atau peluncuran produk? wao ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.


sedari dini kuliah sudah ada beberapa proyek yang di dikerjakannya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari PTN Malang itu sudah biasa berjualan guna menambah ketebalan rekeningnya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga wisudah kuliah dari prodi Teknik Informatika Kampus Islam di Malang. Jiwa wiraswasta yang tertanam sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.


Setelah selesai kuliah, Fachri mencoba untuk membuat ecommerce dengan nama TokoAndalan dan juga home industry. Di awal dirintisnya home industry dengan nama Shoba Industri ini yaitu dari tahun 2015, Sudah banyak pelanggan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar, tas kosmetik dan berbagai macam tas jenis lainnya.

Pastinya tidak sedikit pahit manis yang telah dirasakan Fachri sejak pertama kali membuka Pengrajin Tas Pelatihan Kit ini. Pahit dan manis yang dilewatinya dijadikan sebagai tangga kenaikan ilmu dalam berwirausaha.


SebenarnyaSebetulnya sampai saat ini hampir dipastikan selalu ada masalah yang datang. Mulai dari masalah karyawan yang memang agak-agak susah didapatkan untuk diajak partner kerja dalam Konveksi Tas Workshop Laptop. Selama ini pengalamannya, Pengrajin Tas Workshop Murah sering tidak tepat waktu dalam pembuatan pesanan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyaitu; bahan penjahitan tas yang sudah dipesan terlambat pengiriman dari pusat, tukang sakit, hingga penjahitnya yang mendahulukan garapan yang lebih banyak. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil solusi dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, seandainya terjadi tidak selesai penjitan, akan di kutip denda.

Sebagai pebisnis, Fachri tidak bisa stagnan berpikir. Inovasinya harus lanjut membesar demi kesuksesan bisnisnya. Mulai produksi tas berbagai kegiatan ini, Fachri tertarik untuk mengembangkan brand tas milik sendiri. “Target saya sangat tinggi, ingin memiliki merek dengan desain sendiri serta punya Pabrik setiap daerah di bumi nusantara” jelas fachri. Bukan tanpa alasan. Hal itu jadi cita-citanya karena berharap NKRI Mandiri dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan keinginannya itu, Fachri mengakui tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja cerdas dari diri sendiri dan dibantu ke tiem Shoba Collection serta selalu mempertahankan kualitas, baik dari segi bahan sampai cara produksi dan serta melakukan service yang terbaik bagi client-client Shoba Industri diharapkan targetnya bisa jadi kenyataan. Lebih dalam dia menjelaskan Kerja keras yang laksanakan ke Shoba Industri akan selalu dibarengi dengan doa kepada Sang Khalik dan pastinya berbagi kepada orang yang membutuhkan.

Sampai saat ini, dia tetap terus membranding hasil tas ke travel-travel. Meskipun usaha mengenalkan diri ke dinas-dinas terkait tidak selalu sukses. Alasannya, mereka tidak mau gegabah mengorder tas berlogo jika tidak melalui perintah dari pemerintah pusat. "Namun berkat usaha keras setelahnya BUMN-BUMN bersedia menerima juga. Produksi pun mengalir," ucap dia.

Sekarang binis dia yang masih terbilang muda itu sudah mempunyai client dari yayasan dan sejumlah BUMN pemerintah pusat. Bahkan clientnya itu melanglangbuana hingga ke Brunai Darussalam dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda semacam pelatihan antar instansi di Indonesia dengan Nusantara Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak diminati yayasan dan instansi pemerintah di seantero Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang dibuat dia sangat beragam. Ada tas ranse, Tas seminar, Tas ransel, tas belanja, tas ransel, tas travel umroh, tas koper dan tas kegiatan. Bahkan Tas wanita juga akan diterima pembuatannya dengan alasan tas wanita lebih mengutamakan fashion dan desain pun harus ekstra teliti, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam penggarapannya.

Bandrol yang dijual bermacam-macam, mulai dari Rp 45.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pengorderan bisa melalui cara berkunjung ke showroom atau membeli melalui ecommerce yang sudah disisipkan contact person yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Bahkan dia juga siap menemui Client yang ingin memesan tas tapi belum sempat datang ke home industry. Hal tersebut difasilitasi Agar dapat memberikan pelayanan terbagus kepada calon client sehingga dapat terjalin hubungan baik yang menjadikan pembeli ini jadi repeat order.

Nah, bagi kalian yang belum tau apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Crew Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk online shop di Republik Indonesia yang menjual berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di punyai oleh Ecommerce satu itu adalah setiap barang yang dijual banyak dari produk-produk Home Industry berbasis usaha rumahan. Sejauh kehadirannya sudah cukup banyak home indusri yang ada di area Sidoarjo yang meminta MoU an dengan ecommerce TokoAndalan untuk memasarkan barang-barang home industry secara online. Memang sejauh berdirinya TokoAndalan masih belum bisa melayani keinginan para industry rumahan tersebut. Biarpun seperti itu, telah tidak sedikit industry rumahan yang termudahkan karena kemunculan TokoAndalan. Perusahaan yang pernah di service TokoAndalan dalam pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Pertama berdiri TokoAndalan ini adalah pada tahun 2015 silam dengan semangat menggelora guna memasarkan industry rumahan yang kurang terkenal di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan pastinya mepromosikan barang-barang dari Shoba Industri. Sekarang ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di operasikan 4 anggota dengan posisi satu sebagai pemasaran, dua IT yang diambil dari teman-teman Behato, satu photographer hasil-hasil rekanan yang telah mengajak kerjasama TokoAndalan guna membranding tas rekanan. Diluar dari ke 4 anggota diatas, ada juga karyawan kerja sampingan yang menolong TokoAndalan di bidang branding dan SEO.

Keinginan yang dibuat TokoAndalan yang bertempat semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada tahun 2018 adalah pembangunan gedung new yang bisa semacam ruko guna menampung stock lebih besar karya-karya UKM. Bascam buat pembangunan ruko baru itu harus benar-benar tempat yang strategis yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Arsitektur gudang yang di rancang adalah memiliki riko yang besar dan lahan parker yang luas sehingga bisa dibuatkan salah satu tempat destinasi wisata belanja dan kuliner di Malang.

Seandainya gedung barunya telah dikerjakan, diharuskan dapat memiliki tiem karyawan sekitar 50 tiem. Serta kedepannya karyawan pemasaran akan bisa MoU terhadap penyedia jasa piknik wilayah NKRI bertujuan Kota Malang guna menjadikan peserta wisata mereka beristirahat di gedung TokoAndalan guna membeli karya-karya home industry UKM yang sudah dipamerkan di etalase TokoAndalan. Harapan dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang barang-barang seperti yang tersedia yang membanjiri Negara Kesatuan Republik Indonesia dari barang-barang sejenis luar negeri, harapannya partner home industry tetap berjaya di Republik Indonesia.

Selayaknya yang kami perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah tempat wisata yang banyak diomongkan masyarakat. Selain ramai dibicarakan, banyak juga orang yang berlibur ke sana. Tidaklah sesuatu yang mengherankan jika kamu termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang sering dikunjungi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika anda posisinya di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa merasakan indahnya pancaran keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat 2 wilayah kolam pemandian yang kesatu adalah pemandian dengan kedalaman mencapai dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang harga tiket kedalam Wendit Waterpark tersebut juga relative Murah sekali. Sebab kamu akan cukup mengeluarkan uang limas belas ribu rupiah setiap orang maka anda bisa memasuki berendam air ini. Menyelami area wisata Wendit Waterpark, nantinya anda akan di datangi dengan banyaknya Primata yang bergelantungan dan juga berlarian di wilayah tersebut. Dari adanya kerak ini maka telah memberi situasi yang lucu terebih saat primate meminta makanan bagi para tamu yang tidak langsung menyamun, akan tetapi kerak itu akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar trik berwisata ke Wendit Waterpark adalah kalian harus mengeluarkan biaya tambahan jika ingin menikmati macam-macam tempat yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam pemandian juga tersedia semacam danau ciptaan sendiri yang di pakai sebagai lokasi buat berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga tempat sampan dayung, water technology yang terdiri kolam gelombang dan juga kolam arus serta beberapa wahana bersenang-senang yang menyenangkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga wisata destinasy lainnya yang biasa menjadi referensi sebagai tempat rekreasi, yakni Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren adalah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang tersebut juga merupakan sebuah pantai yang sangat terkenal bagi orang-orang wisatawan, baik pelancong dari kota atau bahkan pelancong yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun telah terkenal karena keindahan yang diberikannya, namun wilayah dan rute menuju pantai tiga Warna Malang juga juga belum banyak yang mengetahui. Maka dari itu, kamu bisa mencari jasa guide untuk memudahkan kalian semua pergi kesana.

Pantai tiga warna itu memang sudah di kelola oleh sebuah LSM, yang pastinya juga memiliki harga karcis masuk. Tapi kalian tidak usah curiga, karena harga karcis masuknya ini pastinya terjangkau yakni cuma dengan merogoh lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai 3 warna ini kamu juga bukan hanya sekedar berenang atau duduk di tepi pantai saja. Sebab disini kalian bisa memfasilitasi kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna itu juga sangat indah dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai 3 warna itu juga telah membuat dan masih natural. Nah, Bagi kalian yang ingin pergi ke pantai tiga warna berikut tril yang perlu anda pahami.

Sedikit tips liburan ke laut 3 warna itu adalah lembaga di diwajikabkan terlebih dahulu buat melakukan reservasi atau booking. Sebab batas perekreasi setiap hari di Pantai 3 Warna itu juga di batasi dengan jumlah sekitar seratus pelancong saja, maka dari itu anda juga sebaiknya memboking lokasi setidaknya 2 minggu sebelumnya. Bagian tersebut di lakukan ketat oleh pengelola sebab Pantai tiga Warna itu adalah sebuah tempat konservasi yang sungguh sangat di diperhatikan kelestariannya, terlebih lagi terkait kebersihan.

Wilayah laut Lainnya yang sudah berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Guna menuju ke lokasi ini sangat mudah dan anda dapat menggunakan jasa Tour Guide. Dari kota Malang memulai jalan arah Kepanjen lalu ikuti jalur menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu khawatir buat tersesat asalannya akan ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan lokasi manakah yang bisa anda tempuh guna sampai ke Pantai Kondang Merak.

Waktu yang dibutuhkan buat sampai ke pantai kondang merak mulai kota malang antara tiga. Tapi perlu diketahui bagi kamu yang berangkat roda dua harap waspada karena sepanjang jalur belum terlalu tersebut ialah salah satu laut yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak masih nampak indah dan belum terlalu ramai. Pantai itu
ini juga merupakan salah satu penghasil ikan hias. Adapun duit karcis menuju pantai itu yaitu sepuluh ribu rupiah dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu orang-orang sekitar banyak menemui burung merak yang berkunjung ke laut tersebut untuk minum air tawar yang ada di sekitar laut. Alasan unggas merak selalu singgah ke wilayah itu maka pantai tersebut berubah terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan sapaan Pantai Kondang Merak. Keasrian di wilayah kawasan pantai sungguh menawan dengan hembusan anginnya yang menawan, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang lembut di kaki. Terumbu karang yang gede juga terdapat di pantai tersebut. Kerikil terumbu karang besar dapat semakin menarik guna dikunjungi saat air pantainya menyusut. Hal itudisebabkan terumbu karang yang awalnya tidak terlihat karena air pantai akan terlihat ke permukaan. Fasilitas Di pantai tersebut telah banyak seperti kuliner Makan, Lahan Parkir, Villa dan tempat shalat. Bagi kamu yang berniat untuk liburan ke laut Kondang Merak inilah sedikit informasi yang telah dirangkum karyawan Shoba Collection.

Nah, Buat anda yang hobby berselancar di alam liar namun mengasyikkan, tidak ada salahnya memilih pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri beradadi Pulau Jawa. Dan di kelilingi oleh 4 Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Wilayah berpetualang itu bisa kita kunjungi secara aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Biaya tiket gunung Bromo untuk pelancong local yang sebelumnya berkisar Rp10.000 direvisi berubah menjadi Rp27.500. Anggarannya ialah dua ribu lima ratus rupiah sebagai asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah untuk tiket. Sedangkan untuk wisatawan luar negeri yang awalnya lima puluh tujuh ribu rupiah direvisi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Bagi kamu yang biasa mendaki, inilah cara bertualang yang patut buat laksanakan. Terdapat macam-macam kegiatan yang dilakukan saat berwisata ke Bromo. Berbagai kegiatan tersebut dapat kalian pilih sewaktu sampai di Bromo. Opsi lain naik kuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Saat Anda takut suka kegiatan berkuda, kalian bisa menaiki jeep guna berselancar beberapa daerah berpetualang di Gunung Bromo.

Bagi yang mendekati Gunung Bromo maka kalian akan dihadapkan dengan rintangan yang amazing yaitu harus melewati hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir itu ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian dapat mendaki ke Puncak B dua Sembilan yaitu tempat yang paling bagus buat mengabadikan keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat itu berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B dua Sembilan ini dinamakan Negeri di Atas Awan karena saat shubuh kawasan lembah B29 akan diselimuti kabut tebal sehingga semacam ada di atas awan saja.

Agenda yang harus dilakukan saat melancong di Bromo yakni mengejar Sunrise di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas dua ribu. Puncak pendakian ada dua titik yakni Puncak pendakian 1 dan dua.

Bagi kita pencari kuliner, di Kota Malang juga sangat banyak daerah wisata kuliner. Antara lain adalah Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Sedangkan tempat belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Impiannya, sesudah TokoAndalan mempunyai bangunan yang lebih besar, akan dijadikan wilayah wisata belanja, wisata edukasi dan juga sebagai wisata kuliner bagi masyarakat orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Agar bisa mewujudkannya, tentunya TokoAndalan sudah harus memiliki wilayah minimal empat sampai lima hektar ditempat mantap di Malang yang sebagiannya dijadikan sebagai gudang, sebagian lahan lainnya dijadikan sebagai pabrik tas yang dapat dijadikan untuk wisata pendidikan. Jadi orang-orang yang akan belajar tips produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa berkunjung tempat pengrajin Shoba Industri. Adapun lokasi sebagiannya juga dibangun untuk lapak-lapak aneka macam jajanan yang bisa memanjakan lidah penikmat. Dan pastinya TokoAndalan akan membangun parkiran yang luas untuk menampung mobil semua pengunjung yang datang ke Malang Raya.

Proyek pembangunan belanja membeli produk TokoAndalanitu impiannya telah dapat dilakukan di tahun 2018. Benar, Tiem juga mengakui bahwa keinginan untuk mempunyai gedung belanja di Malang milik dari TokoAndalan proses dan kami masih dituntut guna lebih kuat untuk bekerja. Tapi, yang bisa juga di dilihat bahwa Dua tahun tidaklah tahun yang sedikit guna bertahan dalam berwirausaha. Perusahaan Shoba Industri sudah mempertontonkan kredibilitasnya untuk terus meluaskan bisnisnya. Maksudnya, usaha tersebut telah betul-betul tahan banting dan melihat setiap masalah yang dihadapi perusahaan dan sudah dapat mengatasinya. Batas waktu tersebut telah dapat bagian kenyataan bahwa perusahaan TokoAndalansatu itu tidak pernah bermasalah. Sejauh ini antara TokoAndalandan banyak pembeli yang dilayani pada akhirnya dapat Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pemesan maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar