Hopesdreamsandinfertility.blogspot.com
~ Shoba Industri adalah suatu start up toko online di Indonesia yang
menawarkan Segala jenis tas selempang, dompet murah, Sandal Kulit, jaket kulit anak, dan banyak macam sepatu booth. Keunikan yang di miliki oleh toko online satu ini
yakni semua barang yang dipasarkan berasal dari produk-produk UKM berbasis home
Industri. Selama kehadirannya sudah ada beberapa home indusri yang berada di
wilayah JATIM yang merequest kerjasama bersama online shop Shoba Industri untuk
menjual barang-barang mereka. Memang sejauh berdirinya Shoba Collection masih
belum bisa memfasilitasi harapan para UKM tersebut. Biarpun begitu, telah ada
sebagian Usaha rumahan yang senang sebab keberadaan TokoAndalan.com.
Lembaga yang telah di layani Shoba Collection contohnya adalah TNI Malang,
Universitas Brawijaya, industry kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh
juga sering dilayani TokoAndalan.com dalam memproduksi Tas koper umroh.
Awal berdiri Shoba ini adalah pada awal tahun 2015 lalu
dengan misi kepercayaan untuk memajukan rumah industry yang ada di NKRI. Saat
ini Shoba Collection yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah
memiliki anggota mencapai 20 orang dengan berbagai posisi. Satu menjadi SEO, 2
programmer yang diambil dari anggota Behato, 1 photographer barang-barang
rekanan yang sudah meminta bantuan TokoAndalan.com untuk menjualkan barang
[home indusri. Dan selain itu sebagai penjahit.
Keinginan yang dipasang Shoba yang kantor pemasaran
sementara di Malang pada tahun 2019 yaitu pengembangan gedung baru yang
dijadikan sebagai tempat guna menyimpan produk lebih besar barang-barang rumah
industry. Lokasi untuk pendirian bangunan baru itu diharapkan betul-betuk
tempat yang strategis yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Bentuk gedung yang di
bangun yaitu memiliki gedung yang besar dan parkiran yang luas sehingga dapat
dibuat sebagai rujukan destinasi wisata belanja di Malang.
Bila gudang anyer telah selesai, diharapkan dapat
mempekerjakan tiem karyawan sebanyak 500 orang. Serta berikutnya bagian
marketing mencoba menjalin kemitraan bagi travel wisata dari berbagai RI buat
ke Malang untuk menjadikan peserta tour mereka mampir di ruko TokoAndalan.com
untuk belanja barang-barang barang-barang UKM yang sudah dipajang di display
Shoba Industri. Output dari hadirnya Shoba bisa menjadi control attack
produk-produk serupa yang mayoritas Nusantara dari produk import, supaya mitra
UKM bisa maju di Republik Indonesia. Itulah sedikit informasi tentang pengrajin
tas TokoAndalan yang dapat penulis suguhkan buat kalian.
Merek Facebook dan Twitter sebagai jejaring media social
telah cukup terkenal. Namun, dua mahasiswa dari UIN Malang pengen menguba
dominasi pemain media social asing tersebut. Sekitar November 2013 mereka
membangun jejaring lokal Kwikku. Saat ini penggunanya telah memiliki 22 ribu
pengguna.
Kwikku merupakan plesetan dari istilah kui dan iku yang
diambil dari Bahasa Jawa. Istilah “kui iku” dijelaskan dalam Bahasa Indonesia
yaitu “itu tuh”. Tim penggagas memilih istilah Kwikku suatu bentuk pemasaran
bahwa itu adalah produk Indonesia dengan segala macam kekhasan serta
keberagamannya. Kwikku sudah banyak meraih banyak penghargaan seperti juara 3
dari lomba Acara Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi
2014 untuk kategori Pengembangan Perangkat Lunak dan masuk sebagai nominasi 7
besar INCREFEST 2014 untuk kategori software.
Para pendiri menceritakan saat pertama pikiran untuk membuat
Kwikku ketika diwawancarai dari techinasia. Pendirinya memandang Nusantara
sebagai salah satu negara dari jumlah penikmat jejaring social media terbesar
di dunia. Sayangnya, social media yang digunakan lebih besar produk luar
semimal Facebook dan Twitter. Alif mengemukakan bahwa ia akan menjadi contoh
kepada masyarakat muda NKRI guna dapat menciptakan produk yang dapat bersaing
dengan produk interational mengingat pengetahuan dimiliki tergolong memadai.
Hamdi telah memiliki ide dalam menciptakan Kwikku yang awalnya digunakan untuk
web micro-blogging untuk menshare kisah komik berasal buku fisik. Banyak
penikmat yang mengunjungi situs itu dan penyemangat Hamdi untuk mengubahnya
semacam layanan social media. Sesudah persiapan diselesaikan, blog itu secara
final berubah dari micro-blogging menjadi media social pada November 2013.
Oke, sebab banyaknya pengunjung inilah, Hamdi lantas mau
mendirikan site semacam jejaring social media. Setelah melakukan desain,
website-nya pasti berubah menjadi site social. Waktu November 2013.
"Sebelumnya telah selesai, tapi kompletnya baru November tersebut. Kami
mau beralih karena jika komik yang di publish aslinya kan melanggar karena
belum ada payung hokum," sambung anak sulung dari 3 bersaudara itu. Sejak
itu Hamdi mengajak Ifa Alif, sahabat satu kelasnya, untuk sebagai chief
operating officer di site yang bangun. Ketika itu mereka berkomitmen untuk
mendirikan jejaring social media yang khas dari medsosl lain yang telah popular
saat ini semisal Facebook dan Twitter. "Ya, misi kuat kami betul menyaingi
Facebook dan Twitter. Bila kita terus menggunakan karya international,
Indonesia memperkaya mereka," sambungnya.
Karena berniat buat unik itulah, Hamdi mengatakan tampilan
dan manfaat Kwikku saat ini berbeda dan lebih komplit daripada Facebook. Tidak
hanya mengklim, Hamdi menunjukkan banyak tampilan di Kwikku. Di systemnya
terdapat sejumlah tools yang tidak terdapat di Facebook. Contohnya yaitu mall
online. "User Kwikku dapat memasarkan site online-nya dan cepat terkoneksi
ke kami. Setahu saya, itu yang pertama di dunia," klaim Hamdi.
Selanjutnya, terdapat tools kencan atau yang mereka namai dating site. Bila
mengunjungi ke menu itu, mereka otomatis bersua dengan pemakai Kwikku yang masih jomblo. Saat mereka cowok,
yang tertera yaitu user Kwikku yang cewek dan lagi single.
"Ini mereka kategorikan saat penikmat registrasi. Jadi,
bila akan taaruf, langsung saja buka ini," jelasnya. Dengan ini saya ingin
menginformasikan kalau RI kita juga bisa mendirikan media social. Social media
tersebut adalah bernama Kwikku, Penggagas medsos kwikku adalah sebagai fakultas
Teknik informatika di Malang. Ada berbagai fitur di Kwikku itu. Social media
tersebut akan menggantikan facebook yang sudah mereka ketahui selama ini.
Setiap kali kwikku akan diperbaharui tampilan walaupun kategori. Bila yang mau
mendaftar atau mengetahui seperti itu kwikku klik link Disini . Jika kalian
ingin mendaftarkan menjadi penikmat Kwikku klik saja mendaftar. Bila Bila
kalian ingin mendaftar diri sebagai pengguna Disini. Tutorial pendaftaran
kwikku sama halnya dengan facebook. Mereka pastinya menyedikan email terlebih
dahulu melalui Yahoo. Anda tidak usah khawatir bagaimana cara memasukkan
registrasi karena telah ada tutorialnya.
Cara pemasukan pendaftaran : Username : paling tidak kudu
lima karakter tidak boleh kurang, tidak boleh memasukan simbol, wajib
dilengkapi dari nomer. Nama Asli : Nama pengguna yang akan ditampilkan bagi
kwikku. Email : Diisi sebagai emailkamu tadi. Pengaman : Isi dengan password
email. Gender : pilih tipe kelamin, Laki-laki, Female. Negara : klik country
anda. Masukkan nomor keamanan. Pilih Register.
Tools-tools kwikku sekarang itu yang terbaru yaitu adanya
bahasa jawa. Awalnya bahasanya Cuma Bahasa indonesia dan bahasa Inggris. Di
kwikku terdapat juga Jual beli Online, kita dapat menjual belikan produk kita
di kwikku. Menu-menu lainnya yaitu jika kita biasa kwik/update publish kalian
bisa mendapatkan rate, apa itu rate pada kwikku. Jika kamu memperoleh penilaian
yang besar kalian bisa popular di media social kwikku.
Istilah-istilah yang terdapat di kwikku : Subcribe :
mengikuti adalah sepertti hal dari Follow. Saat menekan subscribe, kalian akan
memperoleh update berbagai aktifitas pengguna tersebut. Subscribing :
Subscribing merupakan semacam anggota yang kalian follow. Subscribers :
Subscribers adalahanggota yang mengikuti kita. Suback : Suback adalah singkatan
dari follow back yang berarti men-subcribe balik. Penilaian : Rate adalah suatu
penilaian terkait kegiatan Anda buat menambah tingkat viralitas. Kwikkers :
Kwikkers nama panggilan guna anggota Kwikku.
Meski sempat diragukan banyak pihak, kwikku bisa
memperlihatkan dengan lanjut berkarya dan selalu menambah inovasi. Tak patah
arang, walaupun versi Android belum dilepas di pasaran, kwikku android sudah
mendapat Juara sebagai Best of The Best Android Application di lomba Cakrawala
Awards yang diselenggarakan oleh (JITC) Jatim IT Creative dan Disperindag
Jatim. Di social media Kwikku, pengguna bukan Cuma bisa mempublish curhat,
tetapi juga mendesain, foto, video, catatan, peta, dan juga artikel lainnya.
Kwikku bukan Cuma berguna untuk media social tetapi juga dapat menambah usernya
sangat produktif dengan fitur yang disediakan.
Dalam Kwikku, penikmat dinilai melalui viralitas. Semua yang
dibagikan atau update dari para anggota di reward dengan semacam penilaian
tersedia Rate, Token, dan juga tombol Like, sehingga bukan hanya update, namun
juga terdapat imbal balik yang dimiliki semua anggota. Token adalah tools mata
uang yang diberlakukan di Kwikku. Anggota bisa memakai Token guna membeli
terkait yang diharapkan di Kwikku, diawalai dari Boost prodil!, mengetahui
setiap akun yang mengunjungi profil si penikmat, maupun membuat Emoticon. User
bisa menikmati fitur secara Pro dari Kwikku dengan Token serta menghilangkan
iklan dari laman yang dibuka pengguna.
Ide Kwikku bermula dari kekhawatiran para founder melihat
real RI yang hanya menjadi salah satu pemakai terbanyak jejaring social produk
luar, nyatakan skill di RI sangat cukup mumpuni untuk membangun produk yang
sama.
Kwikku memiliki mimpi buat menjadi karya Indonesia yang jadi
tuan rumah di bangsa sendiri. Sekarang itu wajah Kwikku mungkin masih sama
dengan layanan media social yang sudah popular, hal itu maksudnya agar penikmat
tidak perlu diedukasi lebih lengkap. Akan tetapi, pasti perlahan tim akan
membuat tampilan Kwikku lebih berciri khas Nusantara. Itulah selayang pandang
yang dapat penulis utarakan terkait social khas Nusantara Kwikku. Harapannya
apa yang saya tuliskan kali ini berfaedah bagi kita semua. Bila terdapat
kesalahan mohon dibetulkan dan bila terdapat minus harap ditambahkan.
Semua kesayagan itu khas. Baik itu dalam hal edukasi.
Masing-masing kesayagan mempunyai tipe belajar yang tidak sama. Ada buah hati
yang mudah edukasi serta menghafal lewat mendengarkan. Anak-anak yang lain,
terlihat kuat menghafal serta dapat terkait apasaja yang dilihatnya. Nah, Ayah
dan Bunda bagus untuk memahami masing-masing model gaya edukasi si anak buat
lebih mempermudah daya pengetahuan buah hati.
Pada umumnya, gaya belajar dibagi menjadi 3 tipe, yakni:
Visual, yaitu prilaku edukasi yang condong menggunakan kekuatan penglihatan
sehingga proses menampung pengetahuan melalui apa yang divisualisasi. Audio,
yaitu model edukasi yang cenderung memanfaatkan pendengaran sampai proses
edukasi serta menyerap pengtahuan dilakukan berdasarkan apa yang anak dengar. Kinetetik,
yakni model edukasi yang condong memanfaatkan gerak fisik maupun praktik
langsung.
Memang, ada buah hati yang dapat belajar menggunakan semua
jenis di atas. Namun, seringnya ada 1 jenis yang lebih dominan dibanding dari
yang lainnya. Buat memahami tipe serta model edukasi si kesayagan, Ayah dan
Bunda pun dapat memilihkan banyak boneka edukasi serta tools pendukung belajar
sama dengan tipe edukasi buah hati. Model Belajar Visual. Kesayagan dari model
edukasi video biasanya mempunyai memori fotografis. Kesayagan akan gampang
mengetahui bentuk, warna, tampilan, dan lainnya. Saat edukasi, Buah hati bisa
lebih mudah mengertikan dibantu dengan picture-picture, diagram, buku catatan,
maupun yang sebagainya.
Kekurangan buah hati dengan tipe belajar ini, mudah
terganggu dari semacam yang bergerak di sekitarnya. Tapi, kelebihan golongan
ini umumnya sangat teliti dan detail, cenderung styles, dan tertata.
Tanda-tanda anak dengan model edukasi video: Suka melihat atau memperhatikan
mimic wajah, bertatap mata, dan aktifitas Ayah dan Bunda saat didongengkan
hikayatcerita lebih senang membaca daripada dibacakan. Senang jika diedukasi
dari pictue dan warna. Tidak pendengar yang baik saat berkomunikasi. Tandanya,
kesayangan akan beraktifitas sendiri mencari image atau menjalankan anggota
badannya tatkala diajak berdialog atau didongekan cerita.
Cukup membutuhkan role model. Sebab anak dengan jenis ini
condong memperhatikan petunjuk terlebih dulu tatkala bertindak. Banyak ragam
mainan yang bagus buat anak dengan jenis bermain ini misalnya: Buku komik
Bergambar, Talking Doll, Learning Skill with Ressa, Smart Logic, Magic
Projector, dan beberapa boneka dengan aplikasi pembantu seperti Alqolam, Animal
Series, dan lainnya. Metode education Auditori. Si anak-anak suka mendengarkan
cerita-cerita dan lucu? Kemungkinan besar, gaya edukasi yang condong bagi si
kesayagan adalah jenis auditori. Kelebihan buah hati dengan tipe ini, saat
orang tua membacakan cerita, ia bisa jadi hanya akan memperhatikan sesekali.
Namun, pendengaran kesayagan terpakai dengan baik.
Namun, kekurangannya, tatkala mereka sedang bermain,
pastikan daerah bermainnya terkendali. Sebab anak gampang hilang konsentrasi
dari hal-hal bising yang ada di sekitarnya. Anak-anak tipe visual dapat
mengetahui sesuatu sambil memperhatikan audio lain semacam murottal, songs,
fiksi, dan lainnya. Namun, anak-anak auditori condong konsentrasi terhadap satu
suara. Contoh anak tipe auditori: Suka banyak bertanya. Sering berbicara bagi
dirinya sendiri ketika melakukan pekerjaan. Senang cerita dan melucu. Memiliki
kesulitan mengikuti maksud tulisan. Sangat mudah bermain tatkala berkelompok.
Beberapa model edukasi yang cocok buat si kesayagan yaitu yang dapat memberikan
suara, seperti Alqolam, Animal Series, Magic Projector, Smart Hafiz. Buah hati
bisa belajar lewat jenis yang didengarnya.
Model bermain Kinestetik. Model anak kinestetik umumnya
menyerap informasi dengan mampu bila anak sering aktif bergerak. Jangan kaget
ketika si kesayagan bisa menghafal ayat-ayat pendek biarpun selama ini ia
memperhatikan murottal sambil melakukan aktifitas berbeda ya, Bun. Untuk itu,
anak dengan jenis itu umumnya akan lebih gampang belajar dari berbagai metode.
Buah hati bisa bermain dengan mp3, video, dan praktek.
Kesayagan kinestetik sering dianggap serta disalahartikan
sebagai kesayagan yang troubleaktif. Kenyatannya pikiran itu tidak sepenuhnya
benar. Ketika anak tipe kinestetik ini selalu bergerak, ia mampu mempelajari
informasi lain juga. Mereka hanya perlu buat dibantu agar selalu istiqomah
untuk menyelesaikan sesuatu.
Tanda-tanda anak kinestetik: Lebih mudah mengingat dari apa
yang dipegang. Condong banyak menginginkan terjun langsung saat belajar. Sangat
suka melakukan dibanding diam serta melihat. Cenderung kesulitan memahami
terkait absolute seperti globe, simbol, desain, dan lainnya. Tepatnya mainan
yang bagus untuk model buah hati tersebut umumnya yang bisa menjadikan mereka
semangat beraktifitas semacam: Buku Mewarnai AR, Smart
Hafiz dengan fasilitas karaokenya, dan sebagainya.
0 komentar:
Posting Komentar